LSO HIPOTESA
Himpunan Observasi IPTEK Mahasiswa
LSO HIPOTESA
Himpunan Observasi IPTEK Mahasiswa

Konferensi Ilmiah Fakultas Pertanian dan Peternakan UMM Ajak Mahasiswa Berkontribusi

Author : Administrator | Minggu, 11 Juni 2017 00:14 WIB

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar National Conference of Research and Innovation Call for Paper (Nice of Rice), Kamis (25/5/2017).

Kegiatan di Kampus 2 UMM ini diikuti 500 tim dari seluruh Indonesia. Ketua panitia acara, Hendi Vista Asy'ari mengatakan ada perpaduan antara lomba karya tulis ilmiah dan konferensi ilmiah dalam acara tersebut.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menjawab tantangan global untuk berkontribusi aktif sebagai generasi penerus,” kata mahasiswa semester 2 itu.

Dari 500 abstrak karya ilmiah yang masuk ke panitia, diseleksi beberapa kali hingga terpilih 11 tim. Selanjutnya peserta mempresentasikan hasil karyanya di depan dewan juri.

“Ada empat tema untuk karya ilmiah, yaitu agrocomplex, pendidikan, energi terbarukan, dan lingkungan. Konteksnya bebas, dan tidak terbatas pada pertanian dan peternakan,” jelas mahasiswa jurusan Kehutanan UMM itu.

Dewan juri terdiri dari dosen FPP UMM dan reviewer PKM UMM.

“Outputnya akan dicetak menjadi buku proceeding dan dipublikasikan untuk kemajuan Indonesia,” terangnya.

sumber : http://suryamalang.tribunnews.com/2017/05/25/konferensi-ilmiah-fakultas-pertanian-dan-peternakan-umm-ajak-mahasiswa-berkontribusi

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image